Sabtu, 07 Januari 2012

Penampilan SNSD, After School, F(x), KARA, dan T-ara di SBS Gayo Daejun 2011

Halo semuanyaaa. Walaupun udah lewat beberapa hari, yuk sekarang kita bahasa penampilan girlgroup kesayangan kita di acara akhir tahun kemarin. Ini juga ada videonya, jadi yang belum nonton atau ketinggalan streamingnya, bisa langsung dilihat nih penampilan mereka.


Waktu SBS Gayo Daejun 2011 kemarin, seperti acara akhir tahun biasanya, banyak kejutan-kejutannya loh. Dari penampilan pertama aja, SNSD menarikan tarian special loh. Lalu dilanjutkan dengan dance bersama Super Junior diiringi lagu Maroon 5 "Move Like Jagger". Kyaaa, Sansuyu sih suka banget ya. Kostum mereka baguuuss. Warna merah dan hitam yang dipakai oleh SNSD klop banget. Narinya juga kompak banget dan enak dilihat, walau terkesan simple ya, cuma goyang-goyang gitu aja. Ini dia videonya


Ohiya, MCnya adalah Yoona SNSD, Lee SeungGi dan Song JiHyo. Karena Yoona sibuk dengan MC, jadi dia cuma tampil bersama SNSD satu kali nih. Dia juga nggak ikut dance special di awal tadi. Tapi nggak apa-apa, toh, dia jadi MC kan. hehehe. 

Next, penampilan berikutnya adalah K.Will dan Tiffany SNSD yang berduet menyanyikan OST. Aladdin. Yep, "A Whole New World". Tiffany tampil anggun dan cantik dengan gaun panjang berwarna hijaunya. Performancenya? Perpaduan suara K.Will+Tiffany udah nggak diragukan lagi, luar biasa! Nih, dilihat sendiri.



Penampilan selanjutnya dari SNSD adalah kolaborasi dengan rekannya di SM dalam SMorchestra. SMorchestra ini menampilkan Tiffany SNSD yang bermain flute lagu "Black Swan"sambil mengiringi member SNSD yang lain menarikan tarian "T.O.P" dari sinhwa. Seohyun juga bermain piano loh. Sedangkan Taeyeon, berduet dengan Max Changmin dari DBSK menyanyikan "Devil's Cry". Tau dong lagu ini? Lagu yang dibawakan Taeyeon di konser SNSD, sebelum "Run Devil Run" dinyanyikan. Yuk kita lihat.


Penampilan SNSD yang terakhir adalah tentunya menyanyikan "The Boys". Versi yang berbeda dari biasanya. Setahu Sansuyu sih ini versi terbaru belum pernah dipertunjukkan sebelumnya. Hahahaha. Kenapa kaya promosi sih? Tapi kalo boleh Sansuyu bandingkan dengan "The Boys" yang dibawakan SNSD di MAMA Singapore, ini masih kalah sih. Yang di MAMA Singapore juara banget deh. Tapi nggak ada salahnya kalo kita liat yang ini juga.




Berikutnya ada dance special juga nih. Kali ini dari cewek-cewek, yaitu, JiYeon T-ara, Gain BEG, Hyorin SISTAR, Fei Miss A, G.Na, Hyuna 4Minute, dan Sunhwa SECRET. Jiyeon, walaupun yang termasuk paling muda di antara lainnya, dia bisa menarikan tariannya dengan sempurna dan enerjik gitu. Keren banget deh. 



Setelah penampilan dari Jiyeon, kali ini T-ara menampilkan lagu terbarunya "Cry Cry". Menggunakan jas dan celana berwarna merah, ketujuh member T-ara tampil cantik. Sayangnya, lagu "Cry Cry" yang kali ini dinyanyiin mereka sepertinya versi ballad, jadi tariannya terlihat kurang enerjik di mata Sansuyu.


Berikutnya, mari kita bahas penampilan f(x). Kayanya udah beberapa bulan ini f(x) nggak kedengeran ya lagi sibuk apa. Makanya pas tahu f(x) ada di sbs gayo daejun ini, buru-buru deh dicari video mereka.  Selain mereka menyanyikan lagu "Pinocchio", mereka juga berduet dengan FT Island loh. Menyanyikan lagu dari Pussycat Dools, "Don't Cha". Cocok banget nggak sih dengan member f(x) yang masih muda dan enerjik gitu. hahahaha. 



Tapi jujur, Sansuyu lebih suka penampilan f(x) yang nyanyiin lagu "Don't Cha" ini. Nyanyi bareng sama Hongki dari FT Island bikin mereka jadi lebih wuah gitu. 


Kara, yang tahun ini lebih aktif di Jepang pun nggak kalah dengan yang lain. Bersama dengan 2PM, kara menyanyikan lagu "Every Little Step" lagu bergenre R&B yang dipopulerkan oleh Bobby Brown.  Menggunakan mini dress warna hitam dan emas, mereka tampil cantik. Ditambah dengan koreografi yang bikin mulut mangap ngeliat kara dan 2PM berduet.


Lalu nggak lupa kara membawakan lagu "Step" lagu yang heboh dibicarakan tahun ini. Masih dengan pakaian berwarna hitam dan emas, seperti biasa Kara mampu mengguncang panggung. hahahha. Tapi bener kan, setiap liat kara goyang jadi pengen ikutan goyang? lalalalalalala lalalalalala~


Dan penampilan terakhir yang kita bahas adalah penampilan dari After School. Walaupun dari segi umur, dibandingkan dengan girlgroup lain yang sudah dibahas After School jadi yang paling tua, bukan berarti penampilan mereka kalah dong. Justru penampilan mereka nggak kalah enerjik. Di SBS Gayo Daejun ini, After School ada dance special dengan Kim HyunJoong. Menggunakan kostum polisi, cewek-cewek After School yang emang pada dasarnya punya body yang kutilang (kurus tinggi langsing) emang cocok dipakein kostum apapun. Ditambah tariannya yang powerful dan, sstt, Kim HyunJoong ada adegan mesranya gitu sama Kahi dan Nana. Cek deh


Penampilan berikutnya dari After School adalah "Diva". Lagu ini memang lagu lama, tapi baru-baru ini After School mengeluarkan lagu "Diva" versi Jepang. Yang ditampilkan di SBS Gayo Daejun ini juga lagu "Diva" dengan koreo yang versi Jepang serta musiknya versi Jepang juga. Sansuyu sih lebih suka koreo yang versi Jepang. Tapi liriknya pakai bahasa korea kok. Di akhir lagu, mereka juga menampilkan dance special nih bareng sama Pledis Boys. Mereka shuffling dance loh. Tarian yang lagu ngetrend tahun ini. Yuk lihat sendiri yuk


Begitulah kira-kira penampilan girlgroup kesayangan kita di SBS Gayo Daejun 2011 kemarin. Sejauh ini sih Sansuyu sama sekali nggak kecewa sama penampilannya. Karena mereka selalu menampilkan yang baru dan walaupun yang dibawain lagu lama, tapi selalu aja ada yang beda di tiap acara akhir tahun ini. Hebat deh!


Sansuyu

1 komentar: